Sabtu, 17 Mei 2008

500 Perak

Kemarin suami ajak aku nonton Narnia, Prince of Caspian...ceritanya sih biasa..cerita dunia Narnia. Waktu dari parkiran motor ke Mall, aku melewati pengemis dengan anaknya. Aku inget kalo di jaket ada uang kecil dan jaketnya ada di motor. Selesai nonton selama 3 jam, aku melewati pengemis itu lagi, kali ini anaknya sudah tidur. Waktu itu posisi sudah jam 9 malam. Aku jadi inget Rio...berbahagialah Rio, sedari kecil sudah bisa merasakan kehangatan rumah.
Di motor, aku ambil jaket dan aku rogoh..wah lumayan..aku nemu 500 perak. langsung aku keluar dan berikan uang itu. Rasanya lebih menyenangkan dan mulia, bisa memberikan 500 perak itu untuk pengemis daripada ratusan ribu untuk orang yang tidak tahu berterima kasih. Walau aku tau, di jaman sekarang ini, apalah arti 500 perak. Semoga uang itu bisa membantu..

Tidak ada komentar: